Penjemputan Paksa Arumi yang Sangat Dramatis

Setelah hampir tujuh bulan meninggalkan rumah dan melalui proses yang panjang, akhirnya Arumi Bachsin kembali ke pangkuan ibunya. Penjemputan Arumi Bachsin yang terjadi di DPD RI Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2011) petang, berlangsung dramatis. 😦

Sebelumnya, Arumi yang oleh LPSK dibujuk untuk bertemu AM Fatwa di gedung DPD, tak tahu orangtuanya sudah berada di gedung tersebut. Dalam suatu ruangan Arumi dan orangtuanya, pun dipertemukan.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup, terdengar teriakan dari Arumi Bachsin hingga ke luar ruangan.

“Aku nggak mau pulang,” jerit Arumi yang disusul teriakan dari ibu Arumi. “Pokoknya kamu harus pulang,”

Setelah menjalani mediasi kurang dari 1 jam yang dihadiri orangtua dan kedua adik Arumi, AM Fatwa serta sekjen LPSK. Akhirnya Arumi mau dibawa pulang oleh kedua orangtuanya.

Masih dengan air mata berlinang, Arumi ke luar ruangan sekitar pukul 18. 40 WIB. Arumi yang mengenakan kemeja putih dirangkul oleh Rudy Bachsin, ayahnya menuju mobil yang bersiap di luar gedung DPD RI. Sejurus kemudian, Arumi dan keluarganya telah lenyap dikegelapan malam.

Kejadian yang amat singkat itu, meninggalkan haru sebagian pekerja DPD yang kebetulan menyaksikan Arumi dibawa pulang orangtuanya. Bahkan ada dari mereka, terlihat menangis bahagia. “Akhirnya ketemu juga yah,” tutur pekerja itu kepada rekannya.

Arumi Bachsin, gadis kelahiran Jakarta 19 Februari 1994, merupakan anak ke-2 dari empat bersaudara. Arumi memilih kabur untuk kedua kali dari rumahnya pada akhir Oktober 2010 karena merasa tereksploitasi oleh orangtuanya.

Bintang film Note Fore Sale itu meminta perlindungan kepada lembaga Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) setelah akhirnya berada dalam lindungan LPSK.

Semenjak Arumi kabur, keluarga Arumi tak berdiam diri, mereka bersusah payah untuk mendapatkan keadilan agar anaknya bisa kembali ke rumah dengan banyak meminta bantuan pihak terkait, seperti kepolisian, LBH, dan DPR.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: