Ketika Kacamata Jadi Bagian Gaya Hidup

Jika dulu kacamata hanya menyentuh ranah fungsional, kini di era modern seperti sekarang, fungsi kacamata pun bergeser menjadi bagian dari fesyen.

Tren kacamata selalu berubah bak perputaran mode yang selalu bertransformasi dari masa ke masa. Pergerakannya pun sekilat dengan mode yang selalu menampilkan model terkini mengikuti dengan perkembangan zaman.

Dulu, item kacamata dimiliki untuk sebuah alasan kebutuhan. Namun seiring dengan perkembangan zaman, kacamata pun menjadi bagian penting dari fesyen. Bahkan, tampilannya pun tak hanya mengedepankan model semata, tapi juga memertimbangkan warna. Tak heran, kehadiran model kacamata pun kian marak dengan fleksibilitas tangkai serta keindahan frame yang disuguhkan. Belum lagi rangkaian warna yang colourful dan siap memercantik sang pemakai.

Hal ini pun diamini Hani, Pimpinan Umum Optik Melawai Plasa Senayan. “Saat ini, sekitar 70 persen orang sudah mencari kacamata bukan karena tuntutan kebutuhan penglihatan semata, tapi juga untuk memenuhi hasrat fesyen,”

Peralihan tren tersebut khususnya berlaku pada kaum hawa yang memang secara pasar fesyen mendominasi. Di lanjutkan Hani, dulu orang-orang membutuhkan kacamata hanya satu buah untuk memenuhi kebutuhannya. Sementara sekarang ini, eranya pun sudah berubah drastis.

“Di era modern seperti sekarang, orang akan menyesuaikan kacamata dengan kebutuhan acara yang dihadirinya. Selain itu, warna baju dan konsep busana yang dikenakannya pun turut memengaruhi. Orang akan menyesuaikan kacamata untuk acara formal, semiformal atau kasual. Ini akan berpengaruh pada warna dan bentuk frame yang mereka pilih,”

Dengan tren tersebut, tak heran jika setiap kosmopolit pun memiliki kacamata lebih dari satu buah. Dan, koleksinya pun terus bertambah seiring dengan perkembangan model serta kebutuhan fesyen yang mereka butuhkan.

Lantas, model seperti apa yang sedang “happening” saat ini?

“Model minimalis seperti tuton saat ini sedang menjadi tren. Warnanya menyuguhkan kombinasi indah, yakni cokelat gelap di bagian atas dan hitam di bagian bawah. Jadi modelnya memang agak serius, tapi warnanya santai,”

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: