Jessica Iskandar Kecil Sering Ke Masjid

Jessica Iskandar yang berencana menjadi mualaf makin mantab merealisasikan niatnya itu. Kini artis yang akrab disapa Chika itu terdorong untuk semakin mempelajari Islam, meski sejak usia anak-anak sudah dekat dengan lingkungan kaum muslim.πŸ˜‰

“Kenal Islam sejak SD, TK, bahkan sering main ke masjid,”

Jessica pun hingga kini dekat dengan teman-teman muslim yang setiap saat kerap membaca doa di dekatnya. Dirinya hanya bisa melihat dan mendengarkan begitu saja. “Seperti doa naik panggung, doa kalau jalanan panjang,”

Jess – demikian biasa dipanggil – didampingi pengacara Sandy Arifin berkunjung ke kediaman Habib, belajar tentang agama Islam. Dia belajar tentang Islam, sebelum nantinya berencana menjadi seorang muslim. Jessica sendiri mengaku kerap kesleo lidah saat belajar bacaan doa.

“Suka kepleset pas baca doa, aduh itu salah bukan gitu, dari awal dong ulang lagi,”

“Ternyata yang aku jalanin tidak semudah membalikkan telapak tangan, kadang ada rasa berat, rasa ingin…..Intinya harus ada guru yang ngebimbing. Timbul tenggelam,”

Jess sebenarnya sudah sejak setahun lalu belajar Islam, kesulitan yang dialami di antaranya banyak doa yang belum dihafal. Dia juga mengaku kesulitan nahan hawa nafsu kalau puasa. selain juga belum hafal doa sholat. Dia sempat membeli buku penuntun doa dan mengaku lebih tenang saat membacanya, meski belum juga dihafal.

“Lebih tenang, jadi kita tahu kalau misalnya, alhamdulillah ya Allah honor sudah turun,”

Habib pun berpesan pada Jessica untuk belajar yang mudah-mudah terdahulu. Terpenting niatan untuk menjadi seorang muslimah harus terbangun. Niatnya harus tetap dijaga.

“Belajar yang mudah dulu, belajarnya yang penting makin meyakini untuk menyembah Allah,”

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: