Emir Mahira Raih Penghargaan di Iran

Aktor belia Emir Mahira kembali menorehkan prestasi gemilang. πŸ˜‰ Pemeran utama dalam film ‘Garuda di Dadaku’ itu baru saja meraih penghargaan sebagai ‘Best Performance’ di The Isfahan International Film Festival of Children and Young Adults yang diadakan di Teheran, Iran. πŸ˜›

Emir meraih penghargaan tersebut berkat penampilannya sebagai tokoh Bayu dalam film perdana garapan Ifa Isfansyah (‘Sang Penari’). Bagi Emir, film tersebut juga merupakan debutnya sebagai aktor. Ia mengaku kaget mendapat penghargaan itu.

“Kaget banget soalnya aku memang nggak menyangka sekali bisa dapat penghargaan ini,”

Siswa kelas 9 di Singapura School Internasional (SSI), Jakarta itu kembali memerankan tokoh Bayu dalam sekuel yang digarap oleh sutradara Rudi Soedjarwo itu. Bayu adalah anak seorang single mother yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola nasional. πŸ˜‰

Sebelumnya, peran tersebut telah mengantarkan Emir masuk nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2010. Ia bersaing dengan aktor-aktor senior. “Nggak nyangka film pertama, yang jelas speechless-lah,”

Prestasi yang membanggakan itu tak membuat Emir terbeban. Sebaliknya, hal itu juga tak lantas membuatnya berpuas diri. Sebab, menurutnya, seni akting yang bagus itu tak dibatasi oleh perolehan penghargaan.

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: