Polda Metro Jaya Minta Nissan Selidiki Kasus Olivia

Hot Topic – Menyusul tewasnya model belia Olivia Dewi Soerijo (17), setelah Nissan Juke yang dikendarainya menabrak tiang papan reklame dan terbakar di jalan Sudirman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, Polda Metro Jaya berencana mendatangkan tenaga ahli Nissan dari Jepang untuk menyelidiki kasus kecelakaan maut ini. 😛

Rencana ini disampaikan Kombes Pol Dwi Sigit Nurmantyas, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya kepada wartawan, Selasa (13/3/12). Untuk mendatangkan ahli dari Nissan Jepang, Polda Metro Jaya berencana menggandeng PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk mengidentifikasi penyebab terbakarnya Juke yang dikendarai Olivia.

Pakar Nissan tersebut nantinya bekerja menyelidiki dugaan persoalan teknis pada mesin dan body yang menjadi penyebab Juke terbakar usai menabrak tiang. Selama proses identifikasi, ahli Nissan Jepang akan didampingi tim laboratorium forensik Mabes Polri.

Mantan gadis sampul ini mengalami kecelakaan di Jl Sudirman Jakarta, Sabtu (10/3/12) pukul 03.00 WIB. Olivia tewas seketika tewas mengemudikan Nissan Juke B 60 GOH yang terbakar setelah menabrak tiang reklame di depan Mid Plaza Hotel.

Nissan mengatakan, ketiga model yang direcall tersebut sebelumnya memiliki masalah di rel bahan bakar pada mesin injeksi langsung (fuel rail of direct injection engines). Persoalan ini dapat mengundang terjadinya kebocoran bahan bakar, dan pada kasus yang ekstrem dapat menyebabkan mobil terbakar, tabrakan atau cidera.

Dampak negatif di atas terjadi akibat sensor tekanan bahan bakar tidak cukup kuat dan perlahan-lahan menjadi longgar. Namun sejauh ini belum ada kecelakaan atau cidera yang dilaporkan terkait

Baca Juga :

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: