Juri Indonesian Idol 2012 Dilaporkan Ke KPI

Liputan Artis Indonesia – Anang Hermansyah dan Ahmad Dhani tersandung masalah. Dua juri Indonesian Idol ini, diadukan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) oleh Aliansi Masyarakat Peduli Acara Televisi Indonesia (Ampati), Rabu (4/4/2012).😦 Ampati menilai komentar-komentar yang dilontarkan Anang dan Dhani acapkali terlalu kasar dan melecehkan para kontestan. Terutama mengenai komentar Anang dan Dhani kepada kontestan yang agak kemayu.

“Pertama kami tegaskan, kami tidak kaitkan dengan juri secara personal. Tapi kepada program yang dikelola oleh RCTI, di mana pernyataan juri dalam program itu sangat merendahkan martabat kemanusiaan,” tutur Hartoyo, salah satu anggota Ampati saat dihubungi, Rabu (4/4/2012).

Toyo, menceritakan kembali apa yang membuat Ampati melaporkan RCTI ke KPI terkait ucapan Anang dan Dhani. “Saya ingat pernyataan Anang yang mengomentari salah satu kontestan, ‘Kamu jangan kayak perempuan’ dan Dhani sampai bilang, ‘Ini seperti mau kiamat’,”

Β “Mas Anang dan Dhani juga harus belajar, apa pun alasannya, mereka harus belajar tentang apa itu pelecehan dan martabat,”

Untuk RCTI, sebagai media yang menayangkan ucapan Anang dan Dhani, Toyo juga menghimbau agar lebih cerdas dalam memilih tayangan yang akan disajikan kepada masyarakat.

“Beda sekali dengan American Idol yang lebih humnanis, dan kritikan tidak menyerang fisik. Ini media tv. Ditonton orang banyak orang. Jadi kalau dibiarkan, seperti melanggengkan pelecehan yang mengejek fisik dari orang lain,”

 

Baca Juga :

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: