6 Solusi Jitu Atasi Ketombe

Penyebab Ketombe – Ketombe bukan saja mengganggu penampilan, tapi juga kenyamanan. Pelajari trik ini agar ketombe tak lagi menghalangi hari-hari Anda. 😉

Satu dari dua orang di dunia ternyata pernah bermasalah dengan rambut berketombe, setidaknya sekali dalam hidupnya. Kelelahan dan stres disinyalir memengaruhi kesehatan kulit kepala yang akhirnya menyebabkan percepatan pembaharuan sel dan pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala. Untuk mengatasinya, pengguaan sampo antiketombe banyak dipilih untuk mengusirnya.

Namun, Anda jangan dulu khawatir. Berikut ada beberapa tip sehat yang dapat membantu membersihkan kulit kepala dan mengurangi ketombe yang tak sedap dipandang mata, seperti dilansir Top Santé.

– Cuci rambut dengan air hangat, bukan air panas. Pada bilasan terakhir, Anda dapat menggunakan air dingin untuk mengurangi aktivitas kelenjar sebasea yang memproduksi minyak.

– Pijat kulit kepala dua sampai tiga menit ketika keramas.

– Jangan mengenakan topi yang terlalu ketat di kepala agar kulit kepala bisa bernapas. Jika Anda naik motor, cuci busa bagian dalam helm.

– Rajin membersihkan semua aksesori rambut dengan sampo (sikat, sisir, karet gelang, jepit rambut) untuk menghilangkan sebum berlebih.

– Makan sayuran hijau minimal satu kali sehari dan jangan terlalu banyak mengonsumsi kopi, permen, produk susu, daging merah, dan sosis.

– Mengaplikasikan minyak esensial khusus rambut yang membantu menyeimbangkan kulit kepala, setidaknya setiap pekan

Baca Juga :

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: