5 Tipe Make Up Pembersih Sesuai Jenis Kulit

Make Up Pembersih wajahGaya Hidup 2013 – Make up adalah sahabat baik wanita. Namun, setelah acara yang panjang dan menghabiskan waktu semalam suntuk atau pulang kantor, seringkali ritual menghapus make up menjadi hal yang sangat membebani. Anda ternyata tidak dapat meremehkan ritual yang satu ini.

Jangan pernah absen menghapus make up sebelum tidur setiap hari. Saat tidur, kulit kita secara natural mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui pori-pori. Bisa Anda bayangkan jika masih memakai make up saat tidur, pori-pori akan tertutup dan menghambat pengeluaran racun dari dalam tubuh.

Dengan begitu, akan mudah bagi jerawat, komedo serta masalah kulit lainnya untuk muncul. Lalai dalam menghapus make up juga dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan teriritasi. Selain itu pada saat tidur, kulit beregenerasi tiga kali lebih cepat. Jadi, jika Anda tidak menghapus make up sebelum tidur, Anda akan menghambat proses regenerasi kulit.

Selain itu penting juga untuk mengetahui jenis pembersih make up yang cocok dengan kulit. Beda formula, beda pula hasilnya. Pilihlah make up remover yang sesuai untuk Anda.

Berikut 5 Jenis Make Up Pembersih Sesuai Kulit Anda :

1. Berbahan Dasar Minyak atau Gel
Dapat membersihkan make up baik yang waterproof atau tidak. Biasanya pembersih ini diperuntukkan untuk menghilangkan riasan mata dan bibir, ntapi juga dapat digunakan untuk menghapus riasan di seluruh wajah. Gunakan jenis pembersih ini dengan cara menekan halus kapas yang sudah diberi pembersih selama dua atau tiga detik. Setelah terangkat, bersihkan dengan cara mengusapkan kapas tersebut, jangan digosokkan.

2. Susu Pembersih
Susu pembersih cocok untuk jenis kulit yang kering. Anda harus mengaplikasikannya secara langsung di wajah secara merata, beri pijatan lembut lalu bersihkan dengan mengusapkan kapas hingga riasan terangkat. Jangan lupa usapkan toner setelahnya.

3. Tisue Pembersih
Pembersih make up ini sangat membantu ketika Anda sangat lelah dan malas untuk berlama-lama membersihkan make up. Anda dapat langsung mengaplikasikan wipes berbentuk tissue atau kapas di seluruh wajah. Tapi sebaiknya tisue pembersih tidak untuk digunakan sehari-hari karena dikhawatirkan daya pembersihnya kurang maksimal. Gunakan saat dalam perjalanan, atau ketika tubuh sudah terlalu lelah.

4. Foaming Cleansers
Make up remover jenis ini berbentuk seperti sabun cuci muka biasa. Namun, sebenarnya sangat berguna bagi Anda yang malas untuk membilas kembali wajah setelah membersihkan dengan make up remover jenis minyak atau gel. Caranya dengan menuangkan cairan sabun, beri pijatan lembut, basahi sedikit hingga berbusa lalu bilas dengan air.

5. Bahan Alami
Jika Anda lupa membeli make up remover pada saat Anda harus membersihkan make up di tengah malam, bisa menggunakan baby oil atau olive oil untuk membersihkan riasan Anda. Usapkan baby oil atau olive oil tersebut di wajah, terutama pada bagian mata dan bibir. Lakukan hal ini sampai make up Anda terhapus bersih. Jangan lupa membilas wajah dengan face wash agar tidak meninggalkan sisa make up yang dapat menimbulkan jerawat.

 

Baca Juga :

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar